Pengadilan Militer III-12 Surabaya

Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Militer III-12 Surabaya mengucapkan, Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H. Semoga keberkahan, kebaikan, dan keridhaan Allah SWT selalu menyertai kita.
Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Pada tahun 2024, momen tersebut jatuh pada 8 Februari 2024. Isra Mi’raj merupakan salah satu kejadian penting dalam agama Islam, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit ketujuh dalam waktu semalam. Isra Mi’raj menjadi momen penting dimana Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Nabi Muhammad SAW, tanpa melalui perantara Malaikat Jibril.
Isra mikraj sendiri bukan hanya satu peristiwa, melainkan terdiri dari dua bagian yang terjadi pada waktu yang berbeda. Bagian pertama, Isra, mencakup perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, di mana beliau melakukan perjalanan menggunakan Buraq.
Sedangkan bagian kedua, mikraj, mencakup perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi ke langit ketujuh, yang kemudian dilanjutkan hingga bertemu dengan Sidratul Muntaha, tempat di mana Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Nabi untuk mendirikan salat.
Previous Stakeholder’s Day Mitra Kerja KPPN Surabaya II Tahun 2024